Info bpjs Kesehatan - Apa itu istilah Reminder SMS Gateway dalam aktifitas pelayanan Prolanis Peserat Bpjs - Pada halaman sebelumnya mungkin anda sudah membaca mengenai edukasi kelompok pesera Program Pengelolaan Penyakit Kronis (PROLANIS) dalam aktifitas Prolanis, Untuk menyambung urutan selanjutanya dalah Pelayanan Reminder SMS Gateway.
ilustrasi, Penjelasan Reminder melalui SMS Gateway Peseta PROLANIS Bpjs |
Reminder melalui SMS Gateway
Definisi : Reminder adalah kegiatan untuk memotivasi peserta untuk melakukan kunjungan rutin kepada Faskes Pengelola melalui pengingatan jadwal konsultasi ke Faskes Pengelola tersebut
Sasaran : Tersampaikannya reminder jadwal konsultasi peserta ke masing-masing Faskes Pengelola
Langkah – langkah:
- Melakukan rekapitulasi nomor Handphone peserta PROLANIS/Keluarga peserta per masing-masing Faskes Pengelola
- Entri data nomor handphone kedalam aplikasi SMS Gateway
- Melakukan rekapitulasi data kunjungan per peserta per Faskes Pengelola
- Entri data jadwal kunjungan per peserta per Faskes Pengelola
- Melakukan monitoring aktifitas reminder (melakukan rekapitulasi jumlah peserta yang telah mendapat reminder)
- Melakukan analisa data berdasarkan jumlah peserta yang mendapat reminder dengan jumlah kunjungan
- Membuat laporan kepada Kantor Divisi Regional/Kantor Pusat
<< Baca Juga: Edukasi kelompok peserta Prolanis dalam aktifitas dan pelayanan PROLANIS >>
Itulah penjelasan mengenai Reminder melalui SMS Gateway bagi peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis pasien Bpjs Kesehatan. Pada halaman selanjutnya akan kami jelaskan mengaenai "Home Visit" yang merupakan kunjungan ke rumah Peserta PROLANIS untuk pemberian informasi/edukasi kesehatan.
Komentar Gunakan Akun Facebook